Kades Pulosari Kabupaten Bandung dan Perannya Dalam Mencegah Peredaran Narkoba

- 3 April 2024, 09:14 WIB
Kades Pulosari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan.Metrojabar/Guntur
Kades Pulosari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan.Metrojabar/Guntur /


METROJABAR - Agus Rusman, Kepala Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, telah memainkan peran penting dalam mencegah peredaran Narkoba di wilayahnya. Ia telah dikenal sebagai pemimpin yang berkomitmen pada transparansi dan anti-korupsi. Pada 23 Desember 2022 lalu, Agus Rusman menjelaskan komitmennya terhadap memerangi korupsi dan peredaran Narkoba merupakan target untuk menyelamatkan generasi muda.

“Komitmen saya untuk menjaga kondusifitas di wilayah,” jelasnya.

Baca Juga: Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sumedang Sidak dan Lakukan Pengecekan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Selain itu, Agus Rusman mengatakan, Desa Pulosari juga telah mengalami beberapa tantangan, seperti wilayahnya masuk sebagai tempat wisata, tak luput dari peredaran obat obatan terlarang dan minuman keras.

“Ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan integritas desa, menyelamatkan generasi muda,” ungkapnya pada wartawan, Selasa 2 Maret 2024.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jabar Akan Berlakukan Sistem One Wey dan Contraflow di Tol Japek Pada Arus Mudik 2024

Menurut Agus, peredaran Narkoba merupakan masalah yang serius dan memerlukan penanggulangan yang efektif. Kata Kades dalam konteks yang lebih luas, peredaran obat keras ataupun Narkoba. Memerlukan pemahaman dan strategi khusus untuk mencegahnya.

“Sosialisasi selalu kami lakukan, baik itu secara tatap muka, menghimbau di sosial media, ataupun bekerjasama dengan Media Online,” tuturnya.

“Mari kita sama-sama menyelamatkan generasi muda dari peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba),” tambah Kades Pulosari mengajak ke seluruh masyarakat.***

Editor: Guntur Putra Sutisna

Sumber: Penulis: Guntur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x